Ingin SDM Perusahaan Anda Berkembang ? Seperti Ini Caranya

Ingin SDM Perusahaan Anda Berkembang ? Seperti Ini Caranya - Pengembangan SDM tidak hanya dilakukan dikalangan masyarakat saja namun juga dilakukan di perusahaan dengan mengembangkan potensi karyawannya. Perusahaan melakukan Strategi Pengembangan SDM sbb:

1. Memberi kesempatan kepada karyawan untuk menyalurkan ide dan gagasan
Menerima masukan  para karyawan, karena Dalam suatu perusahaan, karyawan juga berkontribusi dalam mengembangkan perusahaan atau sebagai roda penggerak suatu perusahaan.
Karyawan juga butuh dihargai dengan menyediakan tempat untuk mencurahkan semua ide dan gagasan mereka. Tidak dipungkiri bahwa karyawan juga selalu memiliki ide dan gagasan baru dan lebih potensial.

Dengan memberikan kesempatan kepada karyawan untuk menyalurkan ide mereka, berarti membiarkan karyawan tersebut berkembang dan mengembangkan potensi meraka masing-masing.
Penggunaan sifat otoriter pada karyawan dapat menjadikan karyawan tak berkembang dan kurang produktif, serta membentuk karyawan sebagai sebuah mesin untuk bekerja, maka  hilangkan sikap otoriter dan berusahalah mendengarkan ide, dan gagasan karyawan.

2. Memberi penghargaan.
Memberi penghargaan kepada karyawan merupakan  satu strategi pengembangan SDM, mengapa?
Karena pemberian penghargaan merupakan satu bentuk reward ataupun apresiasi perusahaan kepada karyawannya. Dengan adanya pemberian penghargaan kepada karyawan berprestasi, hal tersebut dapat mendorong karyawan lainnya termotivasi untuk dapat menjadi lebih baik. Hal tersebutlah  dapat memberi kontribusi besar terhadap perusahaan dalam mengembangkan perusahaannya.

3. Mengadakan pelatihan.
Pelatihan dilakukan bukan semata-mata untuk pribadi karyawannya saja, namun juga perusahaannya. Perusahaan tidak mungkin berkembang tanpa karyawan berketerampilan dan memiliki minat kerja tinggi. Dengan adanya pelatihan, diharapkan mampu menggali potensi para karyawan dan mengembangkan keterampilan pribadi masing-masing karyawan. strategi pengembangan.

Demikian beberapa Ingin SDM Perusahaan Anda Berkembang ? Seperti Ini Caranya. baca juga artikel menarik lainnya tentang pengembangan sdm.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.